Kchh Hitam - Setiap pemimpin mendekati posisi baru dengan setidaknya sedikit keraguan. Itu wajar dan Anda mungkin harus khawatir jika Anda tidak merasakannya setidaknya sedikit. Berikut adalah beberapa saran untuk membantu memudahkan Anda memasuki posisi baru. Mereka berlaku baik Anda seorang pemimpin baru atau memiliki pengalaman bertahun-tahun.
1. Jangan mencoba mengubah segalanya pada hari pertama. Hal-hal jarang dalam keadaan buruk sehingga Anda harus segera mengambil tindakan untuk membuat perubahan drastis. Biasanya, perubahan besar yang dilembagakan segera oleh para pemimpin baru adalah salah dan gagal. Beri diri Anda waktu untuk saran berikutnya.
2. Menonton, belajar, mendengarkan. Mengajukan pertanyaan. Ini memiliki dua hasil. Pertama, bawahan Anda akan melihat bahwa Anda tidak berpikir Anda tahu segalanya dan tertarik dengan pikiran dan pendapat mereka. Ini saran bonus. Tanyakan orang apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka melakukannya. Ikuti Pemimpin Orang suka memberi tahu bos tentang sesuatu yang belum dia ketahui. Jika Anda sangat akrab dengan tugas, proses, dll, libatkan mereka dalam diskusi yang bermakna tetapi jangan pernah mencoba membuat mereka berpikir Anda tahu lebih banyak daripada mereka. Anda akan dianggap lebih membumi dan mudah didekati. Teknik sederhana ini akan mengembalikan Anda nanti saat Anda membutuhkan bantuan mereka: dan Anda akan melakukannya. Kedua, ini memungkinkan Anda untuk merasakan apa yang sebenarnya terjadi. Kemungkinannya adalah, setidaknya sebagian dari apa yang Anda pikirkan tentang organisasi baru Anda salah.
3. Kenali bawahan Anda. Inilah orang-orang yang akan membantu Anda sukses. Untuk pemimpin bawahan langsung Anda, "laporan" Anda, Anda harus dapat memberikan ceramah 5 menit tentang masing-masing yang menyatakan suka, tidak suka, sejarah, aspirasi, status keluarga, dan nama pasangan. Untuk bawahan di bawah level ini, ketahui sebanyak mungkin. Hal ini menjadi semakin sulit di organisasi yang lebih besar, tetapi Menjadi Pemimpin yang Kuat upaya Anda untuk memiliki setidaknya pengetahuan dasar tentang orang-orang yang Anda pimpin sangat berharga untuk dilakukan.
4. Ketahui apa yang ingin Anda capai. Ada dua aspek untuk ini. Pertama, pastikan Anda tahu apa yang diharapkan bos Anda. Ketahui rencana strategis organisasi. Mampu mengkomunikasikan rencana itu kepada bawahan Anda dan memberi tahu mereka di mana mereka cocok. Kedua, buat rencana Anda sendiri. Atasan Anda tahu apa yang dia butuhkan untuk organisasi Anda capai, tetapi pemimpin yang baik juga memiliki gagasan tentang hal-hal yang harus dilakukan organisasi agar unggul.
5. Jaga dirimu. Jangan biarkan pekerjaan baru Anda menghancurkan Anda. Ini terjadi ketika para pemimpin semakin dalam dan semakin dalam dalam tanggung jawab mereka. Mereka berhenti meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka dan akhirnya kelelahan. Pada awalnya, posisi baru Anda akan tampak seperti 25 jam sehari, 8 hari seminggu. Itu normal, tetapi harus meruncing. Jika tidak, Anda perlu mengevaluasi alasannya. Pastikan Anda menggunakan sumber daya yang tersedia dengan benar dan tidak mencoba melakukan semuanya sendiri.
6. Jangan melupakan nilai-nilai Anda. Kadang-kadang para pemimpin mulai menikmati posisi mereka terlalu banyak dan bersuka ria dalam kekuatan apa pun yang datang dengan posisi itu. Seiring waktu, mereka mulai merasa berhak atas perangkap kekuasaan itu dan dalam beberapa kasus, kehilangan jejak set nilai pribadi mereka. Mereka membiarkan nilai-nilai mereka berubah dan menjadi egois. Dalam beberapa kasus, kata untuk para pemimpin ini adalah kegagalan. Dalam kasus ekstrim mereka disebut penjahat.
Kiat-kiat ini akan membantu Anda memulai dengan baik. Yang terpenting, ingatlah bahwa Anda adalah seorang pemimpin dan kepemimpinan adalah tugas Anda. Anda harus menjunjung tinggi standar organisasi tetapi Anda juga harus selalu menjaga orang yang Anda pimpin. Pelajari kepemimpinan, amati orang lain, dan evaluasi kinerja Anda secara konstan. Membuat kesalahan itu wajar dan Anda tidak bisa menghindarinya. Tidak belajar dari kesalahan Anda dan menggunakannya untuk meningkatkan? Itu hanya bodoh dan kunci kegagalan.
Cara yang baik untuk memulai adalah dengan duduk di tempat yang tenang dan menuliskan beberapa contoh kepemimpinan terbaik yang pernah Anda alami. Kemudian, tuliskan beberapa contoh terburuk. Lihat daftar ini setiap hari dan pastikan Anda berjuang untuk yang terbaik dan menghindari yang terburuk.
0 komentar:
Posting Komentar