Mungkin bertahun-tahun yang lalu montir mobil halaman belakang mana pun akan melakukannya, setelah semua mobil lebih sederhana saat itu, kurang kompleks dan siapa pun yang memiliki
kemampuan mekanik yang baik, tahu bagaimana cara kerja mesin dan seperangkat alat dan keterampilan yang ditetapkan untuk menggunakannya dapat memperbaiki masalah kecil atau bahkan
yang besar. Hari ini, itu semua telah berubah. Dengan kendaraan berteknologi tinggi saat ini, margin untuk kesalahan jauh lebih sedikit dan biaya kesalahan jauh lebih besar, sehingga masuk akal secara
finansial untuk melindungi investasi Anda dalam kendaraan Anda melalui perawatan dan layanan yang dilakukan oleh para profesional yang berkualifikasi.
Bertolak belakang dengan kepercayaan populer, perdagangan penggunaan alat otomotif bukanlah perdagangan wajib di banyak bagian Amerika Utara - yang pasti bukan di British Columbia. Ini berarti bahwa siapa pun
dapat membuka dan menjalankan bengkel mobil tanpa memiliki teknisi otomotif bersertifikat tunggal pada staf.
Sementara mereka mungkin pengecualian untuk aturan tersebut, mekanik yang tidak berlisensi dipekerjakan di seluruh benua, sering di toko-toko kecil satu dan dua orang atau di toko-toko khusus
seperti perbaikan radiator, halaman suku cadang mobil bekas, dan, percaya atau tidak, pada rem dan toko pelurusan roda!
Salah satu cara untuk membedakan antara otomotif adalah mencari atau meminta untuk melihat sertifikat mereka. Di Kanada, kami memiliki Segel Merah lisensi Teknisi Otomotif. Sertifikat ini
berwarna cokelat dan memiliki segel merah di sudut kanan atas dan kiri bawah serta logo Provinsi di tengah. Ini tidak akan menjadi sertifikat dari sekolah perdagangan, perguruan tinggi atau perusahaan
suku cadang mobil. Begitu seorang teknisi menulis dan lulus ujian Seal Merah, ia disertifikasi seumur hidup.
Lembaga sertifikasi lain ada dan disebut ASE. Sertifikat ASE dapat diidentifikasi dengan logo berbentuk roda gigi biru dengan huruf ASE di dalamnya. ASE adalah standar yang sama tetapi
memiliki dua keunggulan: ASE memerlukan sertifikasi ulang setiap lima tahun dan oleh karena itu sukarela, para teknisi yang memilih untuk menulis ujian menunjukkan komitmen yang kuat terhadap
profesi mereka yang di atas dan di luar rata-rata dan bahwa mereka berkomitmen untuk mengikuti perubahan teknologi. Selanjutnya, pengusaha yang mendukung upaya teknisi mereka untuk menjadi tersertifikasi dapat diandalkan untuk memperhatikan aspek-aspek lain dari bisnis mereka.
Hal lain tentang kendaraan modern yang menjadi bahan diskusi adalah bagaimana hampir setiap sistem mobil saling terhubung dengan sistem lain. Fakta ini sering diabaikan oleh mereka yang
bekerja di toko-toko khusus yang disebutkan di atas. Rem pada mobil terhubung ke kontrol traksi, kontrol jelajah, kontrol stabilitas, dan sistem mobil lainnya. Spesialis mungkin telah memperbaiki
rem selama 30 tahun tetapi teknologi tren terbaru otomotif telah berubah lebih dari hanya sedikit dari waktu ke waktu dan perbaikan yang tampaknya sederhana seringkali dapat memiliki efek samping yang kompleks jika dilakukan secara tidak benar.
Sebagai penutup ada alasan untuk sertifikasi dan sebagian besar bengkel mobil yang ada memang mempekerjakan staf bersertifikat dan dijamin, dalam jangka panjang akan membayar Anda untuk melindungi fasilitas perbaikan profesional.
Selasa, 19 November 2019
Manfaat Konsumen Dari Sertifikasi Teknisi Otomotif
04.13kartun mania
0 komentar:
Posting Komentar