Tidak seorang reporter pun muncul di acara berita kami. Dan kami SENANG!
Tidak ada satu pun fotografer yang muncul untuk mengabadikan momen tersebut. Dan kami senang sebagai pukulan!
Tidak ada satu surat kabar pun yang tahu tentang acara tersebut. Dan kami menerima liputan halaman depan di setiap halaman!
Anda dapat membuat berita teknologi komputer halaman depan dengan menjauhkan media. Tapi bagaimana kita melakukannya? Berikut adalah rencana hubungan media yang kami gunakan:
LATAR BELAKANG: Beberapa tahun yang lalu, saya bekerja untuk seorang politisi. Bahkan, dia adalah Anggota Parlemen Kanada (MP). Saat itulah Canada Post memutuskan untuk tidak mengirimkan surat ke rumah-rumah dalam perkembangan baru. Sebaliknya, pemilik rumah baru harus mengambil surat mereka di "kotak super" komunitas di dekat ujung jalan mereka. Setelah mengeluarkan banyak uang untuk rumah baru yang mewah, orang-orang mengharapkan layanan dari pintu ke pintu yang sama seperti dulu, dan anggota parlemen saya mengambil panas. . . meskipun Canada Post adalah organisasi panjang tangan pemerintah.
TUJUAN: Tujuan kami adalah untuk menunjukkan bahwa anggota parlemen saya peduli, bahwa dia ada di pihak mereka, bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk membantu mereka.
IDE: Salah satu keluhan yang dimiliki penghuni baru adalah bahwa mereka tidak menerima surat sampah (Go figure!), termasuk belanjaan mingguan spesial dan, secara kebetulan, surat anggota parlemen saya ke konstituen. Ini memberi saya ide. Mengapa tidak mengirim anggota parlemen saya dari pintu ke pintu untuk menyampaikan buletinnya, menjelaskan bagaimana dia juga frustrasi karena Canada Post tidak akan mengirimkan buletinnya kepada mereka.
TANTANGAN NOMOR SATU: Tapi bagaimana dengan mayoritas orang yang tidak akan berada di rumah untuk melihat bagaimana anggota parlemen saya berbagi keluhan mereka? Kami membutuhkan liputan media, sehingga semua orang akan membacanya di koran lokal mereka.
TANTANGAN NOMOR DUA: Ini adalah cerita menarik bagi wartawan. Bayangkan headline: "Resident sock it to MP". Bayangkan foto-foto penduduk yang marah melambaikan tangan mereka dengan marah terhadap Canada Post. MP saya tidak akan terlihat bagus sedikit pun. Media harus menjauh. Tapi bagaimana kita bisa mendapatkan liputan media?
METODE: Kami harus melaporkan ke media "setelah fakta" bahwa anggota parlemen saya baru saja pergi dari rumah ke rumah. Kami harus menyediakan semua yang dibutuhkan surat kabar sehingga mereka tidak perlu membuat ulang acara tersebut, mencari warga yang marah untuk diwawancarai atau mengabaikan cerita itu sama sekali.
Pertama saya menulis rilis berita pemasaran internet. Oke, jadi tidak dibaca seperti rilis berita biasa. Itu dibaca seperti artikel surat kabar. Sebenarnya, itu dibaca seperti lima artikel surat kabar yang berbeda, karena saya menulis cerita yang sama sekali berbeda untuk masing-masing dari lima surat kabar di daerah tersebut. Sampai taraf tertentu, saya mampu meniru gaya masing-masing.
Selanjutnya, kami memutuskan untuk memberikan foto-foto. Kami mendandani anggota parlemen saya dengan topi pos dan menyuruhnya membawa tas pos. Saya memotretnya di ambang pintu mengobrol dengan penduduk. Ini terlalu "kepentingan manusia" untuk diabaikan oleh surat kabar mana pun. Pergi ke pengembang foto satu jam, lalu kami memilih lima foto terbaik dan melampirkan satu ke setiap rilis berita.
Perbesar, perbesar. Kami menyerahkan amplop ke setiap koran. Seluruh proses membawa kami hanya lima jam dari mengetuk pintu pertama.
HASIL: Setiap surat kabar memiliki cerita orisinalnya sendiri, unik, dengan foto orisinalnya sendiri. Hal ini membuat para wartawan senang. Empat dari lima editor bahkan menggunakan tajuk utama yang saya berikan! Itu juga membuat pembaca, banyak dari yang menerima dua atau tiga surat kabar, percaya bahwa media telah ada di sana secara langsung. . . membuat cerita semua lebih kredibel.
Bisakah Anda mengulangi kesuksesan ini? Ya. Jika Anda ingin mendapatkan liputan media yang bagus, tetapi Anda takut media akan mengambil sudut negatif, inilah resep yang digunakan:
Posisikan bisnis Anda seperti yang Anda inginkan.
Temukan cara untuk menunjukkan posisi atau karakteristik Anda.
Tulis cerita untuk setiap surat kabar seperti yang akan ditulis oleh surat kabar, tetapi tempatkan dalam format rilis berita.
Dapatkan beberapa visual yang bagus, beraksi atau sesuatu dengan twist, dan pastikan setiap surat kabar memiliki foto yang unik.
Beritahu surat kabar bahwa tidak ada media lain yang memiliki foto yang sama.
0 komentar:
Posting Komentar